Sistem Informasi Penerangan Jalan

Sistem Informasi Penerangan Jalan

Sistem Informasi Penerangan Jalan. Pengelolaan dalam bidang pelayanan dan pemeliharaan aset negara kini sudah dilakukan dengan menggunakan sebuah perangkat teknologi salah satunya software yang dinamakan sistem informasi, beberapa diantaranya penggunaan perkembangan dari perangkat teknologi informasi yaitu penggunaan dalam hal pemeberian pelayanan dan kenyamanan kepada masyarakat seperti penerangan jalan umum (PJU) dan sistem yang digunakanya disebut dengan Sistem Informasi Penerangan Jalan Umum (SIMPEJALU). Sistem tersebut diabuat sebagai bagian dari pelayanan yang diberikan pemerintah kepada pemerintah daerah atau kota dalam mengelola data penerangan jalan umum juga untuk mengelola pemeliharaan terkait dengan fasilitas penerangan jalan umum dengan tujuan untuk dapat memberikan efisiensi biaya maupun energi serta anggaran sehingga bisa menjadi alat bantu pemerintah kabupaten maupun kota dalam menyusun perencanaan dan pengambilan pengambilan keputusan yang terkait dengan penerangan jalan umum.

Baca Juga : Mesin Antrian Puskesmas Murah

Penggunaan Sistem Informasi Penerangan Jalan Umum dengan menggunakan plat form web base dan juga dikembangkan menjadi aplikasi android dapat menjadi sebuah media informasi kepada masyarakat untuk dapat mengetahui informasi kondisi sarana penerangan jalan umum (PJU) serta dapat juga digunakan sebagai sarana masyarakat dalam melakukan pengaduan dan juga usulan atas kondisi penerangan jalan umum. Selain itu dengan menggunakan aplikasi dapat dijadikan alat pemantau atas segala aset yang berkaitan dengan spesifikasi, type, kondisi maupun posisi dari setiap penerangan yang ada baik untuk mendapatkan informasi jumlah penerangan yang ada maupun digunakan untuk memantau kerusakan yang terjadi pada penerangan jalan umum pada setiap titiknya.

Baca Juga : Aplikasi Pajak BPHTB Online

Dalam melakukan manajemen penerangan jalan umum (PJU) dengan menggunakan aplikasi sebagai medianya, maka semua yang berkaitan dengan aset, kondisi, spesifikasi, jumlah titik pencahayaan maupun kualitas pencahayaan dapat dipantau dengan mudah dari tempat yang berbeda. Selain itu manajemen yang dapat dilakukan selain secara teknis juga dilakukan secara sistematis dengan menggunakan aplikasi dalam melakukan perhitungan konsumsi energi, baik konsumsi secara total maupun secara parsial.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *